Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pembelajaran Anak Usia Dini Yang Menyenangkan Melalui Bermain

Pembelajaran PAUD dengan Bermain

Anak usia dini adalah kondisi dimana seorang manusia berada di masa emas. Pada masa itu terjadi lonjakan yang luar biasa pada perkembangan otak anak, yang ti dak terjadi pada periode berikutnya.

Untuk mengopti malkan potensi perkembangan, seti ap anak membutuhkan asupan gizi, perlindungan kesehatan, pengasuhan, dan rangsangan pendidikan yang sesuai dengan tahap perkembangan.

Para ahli telah meneliti bahwa sekitar 50% perkembangan otak anak terjadi pada usia 0 – 4 tahun.

Dengan demikian harus diperhati kan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menjadikan anak lebih berkualitas.


Tentunya dengan memberikan rangsangan pendidikan yang tepat, sejak
anak dalam kandungan. Seiring dengan bertambahnya usia anak tentunya membutuhkan rangsangan yang lebih lengkap sehingga memerlukan tambahan pendidikan baik dirumah maupun di luar rumah.

Rangsangan pendidikan di luar rumah sudah dapat dimulai setelah anak berusia 3 bulan.

Kegiatan bermain memiliki arti penting dalam memberikan layanan pendidikan anak usia dini. Kegiatan main yang terarah akan memberikan pengaruh positi f terhadap perkembangan seluruh potensi anak yang meliputi aspek pengembangan nilai-nilai moral dan agama, kognitif, bahasa, social-emosional, seni, motorik dan kemandirian anak.

Untuk membantu para pelatih memahami dan menyiapkan materi pelatihan yang berkaitan dengan pembelajaran untuk anak usia dini yang menyenangkan melalui bermain maka dibuatkan bahan belajar.


Bahan belajar tersebut diharapkan menjadi referensi bagi pelatih dalam menyiapkan materi yang berkaitan dengan kegiatan bermain yang berkualitas. Semoga bermanfaat dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini

Oleh :
Yohana Rumanda, SE
Hikmah, MM M.Pd

Materi lebih lengkap download disini >>Download<<

Posting Komentar untuk "Pembelajaran Anak Usia Dini Yang Menyenangkan Melalui Bermain"